- Kaca dibersihkan dari sisa lem kaca film yg lama dengan menggunakan cairan sabun dan cutter.
- Kaca di semprot air sabun dan kaca film di tempelkan kemudian dipotong sesuai ukuran kaca.
- Kaca bagian dalam sekali lagi dibersihkan dg cutter, kemudian pintu ditutup dan kaca sekali lagi di semprot cairan sabut dan dikeringkan menggunakan alat khusus
- Kaca dibasahi air sabun sekali lagi dan protective film di lepas dari kaca film sambil di semprot air sabun, kemudian direkatkan ke kaca bgn dalam yg masih basah dan sisa KF yg berlebih dipotong sesuai bentuk kaca.
- Kaca film dipotong lagi dg jarak +/-5mm dg tepi kaca agar tidak terkelupas saat naik turun kaca.
- Cairan yg berada diantara Kaca film dg kaca di keluarkan dg menggunakan alat khusus.
Pemasangan KF di kaca belakang
KF lama di copot dg ditarik secara perlahan
Pembersihan bekas lem KF pada kaca belakang yg ada defrogger agak berbeda yaitu dilakukan dg proses Dipping. Setelah KF dilepas carian sabun disemprotkan pada semua permukaan kaca bagian dalam kemudian KF bekas yg dilepas di rekatkan kembali, hal ini dilakukan untuk melembekkan lem yg menempel pada kaca belakang dan didiamkan selama membuat pola KF untuk kaca belakang agar KF dapat mengikuti bentuk cekung kaca belakang, setelah membuat pola selesai proses pembersihan lem dilanjutkan dg menggunakan potongan bahan karpet dan sabun, sambil disemprotkan carian sabun dan digosok2 sampai semua lem terangkat dan kaca bersih. Setelah itu kaca film yg telah dipola dipasang spt saat memasang kaca samping.
Pemasangan KF di kaca depan (winshield)
Dipola dg blower dr bagian luar untuk membentuk lengkung kaca depan.
Pemasangan KF pada kaca depan, pintu mobil selalu di tutup.
Kaca bagian dalam dibersikan dg air sabun khusus dan kertas koran sampai tidak ada noda/kotoran, setelah bersih kaca bgn dalam dibasahi air sabun khusus dan protective shield KF dibuka sambil disemprotkan air sabun. Setelah itu lembaran Kaca film yg telah dibuka protective shieldnya di pasangkan perlahan pada kaca depan, selama masih basa dapat digeser2 agar posisinya pas.
Setelah letak posisi kaca film sudah tepat diletakkan pada kaca depan kemudian dg menggunakan alat khusus untuk mendorong air keluar diantara kaca dan kaca film sampai semua air berlebih tidak terlihat pada kaca depan. Meskipun demikian urat air tetap akan ada dan nanti akan kering sendiri setelah terkena matahari.
Finish work
[Chris ~ Monza Autosport]